Keluarga Multimedia #1

Di tantangan terakhir dari bunda sayang kali ini, kami ditantang untuk bisa mereview berbagai teknologi/aplikasi yang bisa memudahkan ibu dan calon ibu dalam:

  1. Mendidik/memantau perkembangan anak
  2. Manajemen diri/anak/keluarga
  3. Meningkatkan produktivitas
  4. Menambah amalan ibu agar bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang

Hmm.. Kalau dilihat dari 4 kriteria ini sebetulnya cukup banyak ya aplikasi yang bisa saya review. Mari kita mulai dari yang pertama terlebih dahulu:

Instagram/Facebook/Sosial Media lainnya

Betul adanya jika sosial media bagai pedang bermata dua, bisa membuat seseorang menjadi lebih bermanfaat atau justru menebar keburukan atau menghabiskan waktu. Hal ini tidak lain karena sosial media hanyalah sebuah alat yang akan berfungsi sebagaimana kita memakainya.

Belajar dari suami saya yang memang menggunakan sosial medianya murni untuk mencari ilmu, saya pun mencoba kembali mencari arti mengapa saya harus bersosial media. Sempat off total hingga sekarang tidak terlalu aktif membuat saya memilah lagi siapa saja akun yang saya follow, lebih banyak berisi pembelajaran bermanfaat atau hanya hura-hura.

Setelah memilah akun yang difollow, kemudian aku kembali berpikir, hal apa yang mau aku bagikan sehingga menjadi akun yang bermanfaat. Sejauh ini memang sosial media merupakan tools yang paling tipis jarak antara baik buruknya. Maka dari itu, jangankan anak-anak, kita yang orang dewasa juga harus bijak dan hati-hati ketika aktif di dalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s