Semua Anak adalah Bintang #4

Awal tahun ajaran 2016/2017 saya mulai menapaki dunia pendidikan. Masih baru, fresh banget, nggak punya banyak ilmu, hanya berbekal pengalaman selama bersama bapak dan ibu.

Hari demi hari kulewati, dan aku semakin bahagia memasuki dunia yang ternyata sudah lama aku geluti. Berbagai pengalaman selama mengajar dulu jadi sangat terpakai disini. Sedikit demi sedikit aku mulai menghadapi hal-hal yang awalnya aku takuti. Ternyata, selama mindset, dasar dan cara penyampaian kita benar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada sih, satu dua orang tua yang tidak masuk di akal saya, tapi kenapa harus fokus pada yang satu atau dua itu ketika ada puluhan pasang orang tua lain yang bersemangat mengikuti pembelajaran.

Berkegiatan bersama anak-anak pun tidak membuatku bosan, selalu saja ada hal baru bersama mereka. Karena berinteraksi langsung hampir setiap harinya, jadi aku bisa memahami apa saja yang dirasakan oleh para kakak. Selain itu, aku juga jadi semakin tajam mengasah pertanyaan di setiap interview guru baru.

Jadi begitulah, awal mula aku bisa terjebak bahagia dalam dunia pendidikan. Tapi ceritanya tidak hanya berhenti disini. Sudah kubilang, ini baru permulaan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s