Matematika Logis #9

Kalau kemarin ngobrolin tentang pengaturan jadwal di matematika logis, mari sekarang kita ngobrolin tentang masak memasak. Ada banyak sekali peran matematika dalam menunjang keberhasilan suatu masakan. Meski tetap jam terbang tidak bisa mengalahkan teori ya, tapi paling tidak dengan teori yang baik kita yang pemula bisa menghasilkan makanan yang “acceptable”.

Ketika memasak, kita pasti pertama akan memikirkan mengenai takaran untuk setiap bahan makanan. Belum lagi  ketika kita tidak punya timbangan bahan atau alat ukur yang mumpuni, maka kreatifitaslah yang bermain. Mulai dari mengira-ira, sampai mencari alat-alat lain dengan daya takar yang hampir mendekati.

Kemudian masuk ke dalam masak-memeasak, diperlukan logika yang tepat agar bahan makanan bisa matang secara bersamaan, tidak gosong sebagian pun masih mentah. Bahan-bahan dengan tingkat kematangan lebih lama seperti daging, atau sayuran keras pastinya harus dimasukkan terlebih dahulu sebelum bahan-bahan yang bersifat cepat matang.

Alhamdulillah hingga sekarang belum ada yang keracunan makan hasil masakan saya. Ndak tau deh nanti suami seperti apa ekekekeke.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s