Matematika Logis #7

Seringkali kita tidak menyadari bahwa banyak kegiatan yang sehari-hari kita lakukan melibatkan logika di dalamnya. Menjadi tidak terasa karena kita sudah sering dan terbiasa menjalankan kegiatan tersebut. Saya termasuk orang yang suka memadatkan jadwal, tidak jarang juga ada jadwal yang akhirnya bertabrakan karena terlalu padat. Seperti efek domino.

Ternyata untuk menyusun jadwal, apalagi yang padat dan butuh ketelitian, kita harus jeli dalam melihat jarak, waktu, moda transportasi serta rute. Oh! Dan ketersediaan orang yang akan kita temui. Seperti ketika mas Pandu datang ke Salatiga kemarin, saya sudah siapkan banyak agenda.

Saya berangkat untuk menjemput jam 4 pagi, karena mas Pandu sampai jam 5. Kemudian perjalanan kurang lebih 1 jam, plus minus 30 menit, sampai Salatiga jam setengah 7. Langsung menuju ke RS untuk gantian jaga sampai jam 12 siang.

Jadwal hari ini kita mau facial, nganter undangan sama ngisi acara jam 7 malam. Karena lokasi facial deket rumah, maka dia didahulukan, sedangkan nganter undangan lokasinya di deket tempat acara, jadi nganter undangan nanti sekalian sholat maghrib baru ke tempat acara.

Nah kemampuan buat menata jadwal ini penting, sehingga kita bisa menggunakan waktu dengan efektif dan efisien. Maka dari itu ada yang namanya manajemen waktu, apalagi buat mereka yang aktif dan punya banyak kegiatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s