Matematika Logis #2

Postingan kali ini akan saya mulai dengan sharing sebuah kebiasaan yang saya cukup banggakan. Ahahaha.

Okay, so, sudah setahun kami tidak punya pembantu, dan itu membuat kami harus berbagi peran dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Peranku adalah mencuci dan menyetrika (well, terkadang kalo lagi nggak ada waktu ya minta tolong orang lain nyetrikain ehe, tapi kan tetep aku yang ngontak).

Jujur saja, di saat orang lain sebisa mungkin tidak mendapatkan tugas mencuci dan menyetrika, aku justru sangat suka tugas itu. Rasanya bahagia saja menjalankan setiap rutinitasnya, mulai dari angkut-angkut baju ke lantai 2 (iya, tempat cucinya di atas) yang membuatku stay fit, healthy and slim! yes! (fyi, sekarang bobotku udah susut 5 kg, salah satunya ya karena angkut-angkut ini ahahaha).

Lanjut mengklasifikasikan jenis baju, mana yang urgent untuk dicuci duluan, dan yang terpenting adalah memisahkan antara yang luntur dan yang tidak. Kalau dulu ibu kosku selalu mencuci 2 kali, satu untuk yang warna terang, satunya lagi untuk warna gelap. Ini juga mengurangi kemungkinan kelunturan.

Terus, selama proses pencucian, aku suka banget mengklasifikasikan hanger, kubagi jadi 5 bagian: hanger untuk baju-baju ringan, hanger untuk kelas berat, hanger untuk jilbab, hanger untuk celana-celana jeans dan hanger untuk daleman.

Terakhir adalah memilah-milah mana jemuran yang harus ditaruh dekat sinar matahari, mana yang di dalem, dan mana yang bisa dimana aja.

Lumayan penuh logika kan rutinitas mencuciku. Ehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s