Budaya Membaca #2

Masih dalam budaya membaca, sekarang saya mau review mengenai buku yang menemani saya dalam pergantian tahun 2 minggu lalu. Sebuah buku mengenai waktu, judulnya Menata Kala.

img-20170217-wa0028

Buku ini terbagi dalam 4 bab: Kala Bersama Dirimu Sendiri, Kala Bersama Allah, Kala Bersama Orang Lain dan Mengeja Kala.

Di bab pertama disajikan banyak cerita serta pemikiran dari Mbak Nisa dan mbak Novie mengenai kiat-kiat menata waktu ketika sedang sendiri. Sudahkah kita mengoptimalkan waktu kita? Sudahkah kita amanah dalam menghabiskan waktu yang sudah diberikan pada kita?

Bab kedua ini paling jleb sih untuk saya, karena bercerita tentang waktu kita dengan Allah. Banyak merenung dan bikin saya mikir lagi, selama ini teh saya ngapain aja? Sangat menjadi bahan refleksi di awal tahun.

Kala bersama orang lain menceritakan berbagai hal mengenai interaksi sebagai mahluk sosial, bagian dari satuan kelompok masyarakat. Bagaimana kita dengan teman, sahabat, maupun keluarga.

Terakhir mengeja Kala lebih bersifat teknis dan perencanaan. Bagaimana kita bisa memperbaiki kebiasaan kita bercengkerama dengan waktu.

Buku ini bersifat cukup personal, kebanyakan berisi catatan penulis mengenai interaksi dengan orang lain serta buku yang penulis baca maupun pengalaman pribadi penulis. Jika teman-teman merupakan penikmat karya tulis yang seperti ini, this book might be for you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s