Gaya Belajar – Day 10

Hamdalah, postingan ini telah mencapai batas minimum bunda sayang. Jika ada postingan setelah ini, maka itu bonus kebaikan hati saya untuk tetap menulis ehehehe.

Anyway, karena gaya belajar saya adalah visual, maka saya sangat suka membaca buku. Meski saat ini frekuensi membaca buku saya saat ini berkurang karena kendala waktu, tapi saya selalu mencoba untuk menyempatkan paling tidak membaca 1 buku baru selama sebulan.

Dulu pernah rekor saya mencapai 5 buku dalam sebulan, namun memang 2 atau 3 diantaranya adalah novel. Khusus untuk novel saya tidak ada kesulitan untuk melahap habis dalam sehari, bahkan ada yang dalam beberapa jam saja.

Yang sulit dari komitmen ini adalah konsisten. Karena harus meluangkan waktu, lebih memilih membaca dibandingkan nonton youtube-youtube ga jelas (mon maap, kadang saya masih menikmati hoax hoax Indonesia ehehe). Kemudian tentu saja memahami isi dari bacaan tersebut serta mengamalkannya, untuk itu saya bikin sesi literasi di Lebah Putih, sehingga saya bisa langsung berbagi dan praktek hal yang baru saja saya baca.

Longlife learner is a must, and by knowing your learning style, it will be easier for you to keep learning in a great environment!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s