Gaya Belajar – Day 8

Ketika aku SD kelas 1, aku sangat tidak tahan terhadap gangguan suara ketika sedang belajar, meski itu hanya suara tetangga di jalanan depan ataupun suara adekku yang berisik. Aku menjadi cepat marah karena tidak bisa dengan mudah berkonsentrasi.

Akhirnya, aku mencoba untuk melatih diriku sendiri dengan membiasakan mendengar musik. Ingat sekali aku waktu itu, lagunya koleksi album Vina Panduwinata yang dimainkan di tape recorder kesayangan milik keluarga kami. Terkadang, jika suaranya mulai tidak jelas, kami harus cek lagi, jangan-jangan ada kabel yang tersangkut. Jika ada, maka kami harus merapikannya dengan sabar dan hati-hati.

Setelah beberapa lama, alhasil saya mulai terbiasa dengan keberadaan suara lain ketika saya membutuhkan untuk berkonsentrasi. Hari ini, saya sudah tidak begitu mempedulikan suara-suara pengganggu, bahkan jika saya sedang membaca buku yang disukai, semua suara di sekitar saya seakan menghilang. Saya sampai harus ditepuk untuk bisa kembali ke dunia nyata hehehe.

Nah, siapa bilang gaya belajar tidak bisa dilatihkan. Bisa kok, jika memang dirasa mengganggu, bisa konsultasi langsung dengan ahlinya yaa~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s