Gaya Belajar – Day 1

Ah~ Setelah gagal di dua challenge sebelumnya (iye, iye ga usah ngebatin, saya emang cuma sukses di challenge 1. Huhuu), saya kembali lagi dengan challenge ke-4 mengenai gaya belajar. Udah pada tau kan kalo ada tiga jenis gaya belajar pada umumnya? Ada visual, auditori dan kinestetik.

Saya pribadi sih menganalisa gaya belajar saya semata untuk mendapatkan teknik terbaik dalam memahami suatu subjek. Yang selalu saya wanti-wanti, jangan sampai dengan mengetahui gaya belajar kita, akhirnya kita jadi menutup diri dengan gaya belajar lainnya. Karena dunia berubah, waktu berjalan, dan kita terus berkembang. Tidak selamanya kita menjadi orang yang sama.

Kalau saya pribadi sih, dari 3 jenis belajar, saya cenderung ke visual, dilanjut dengan kinestetik dan auditori yang terakhir. Terlihat dari catatan saya yang penuh doodle disana sini, energi saya yang berlebih, dan pemahaman instruksi secara direct yang kurang.

Dari sana, saya menjadi sangat senang menggunakan mind map dalam setiap catatan saya. Lebih menyenangkan dan mudah bagi saya.

Kurang lebih begitu cerita saya, tunggu lagi lain waktu ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s