Komunikasi Produktif – Day 10

21 September 2018

PTS sudah berlalu, namun petualangan masih terbilang baru. Hari ini saya mengalami dan menjadi saksi dalam indahnya komunikasi. Dimulai dari kecup hangat di pagi hari dari anak yang sudah saya pedekate-in selama 1,5 tahun. YES FINALLY! Mungkin bagi banyak orang komunikasi kami tidak terlihat produktif, tapi pesan yang saya sampaikan bisa diterima dengan baik. Buktinya, saya kena kecup. Unch.

Kemudian hari ini saya berhasil membujuk seorang anak untuk stay di ruang suntik. Meski pada akhirnya harus disuntik paksa, tapi saya berhasil ngajak cerita tentang gajah, tentang landak bernama baim yang berwarna biru. Apa aja pokoknya, biar dia sibuk dengan saya, sampai lupa kalo mau disuntik.

Terakhir, saya melihat komunikasi yang sangat berbeda dengan yang lain. Very concise if I could say. Seorang anak yang tantrum dan baru memiliki kosakata sedikit, sehingga kata-kata yang kita gunakan pun tidak banyak agar bisa dimengerti. Namun justru disitulah keasyikannya.

Hari ini, aku mengalami banyak hal. Ada yang membuat sedih dan ada yang membuat senang, namun semua itu lah yang membuat hariku begitu berwarna. Love you all my kiddos and kakak-kakak lebah putih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s