Melebarkan Jurusan

SALAH MELEBARKAN JURUSAN

Nurul Syahid Kusuma, Bsc (Fin)

Yup. Saya adalah lulusan keuangan, bukan pendidikan. Loh? Salah jurusan dong? Nope. Saya tidak merasa salah jurusan, karena saya memang suka keuangan dan saya juga suka pendidikan. Bagi saya, kondisi saat ini merupakan pelebaran jurusan, bukan salah jurusan.

Why?

Bagi saya, salah jurusan adalah situasi dimana kamu tidak memahami jurusan yang kamu pilih dengan baik, pun kamu tidak mengerti konsekuensi dari pilihan tersebut. Atau… Ketika kamu dipaksa oleh apapun (keadaan, orang tua, terpaksa) untuk masuk ke jurusan tersebut.

Sementara saya tidak. Saya melihat dengan baik mata kuliah yang akan saya ikuti, kegiatan yang akan saya lakukan, dosen yang akan saya temui, dan dari situ saya memilih jurusan keuangan dengan sadar.

Plus, hingga saat ini pun saya masih menggunakan (meski tidak sepenuhnya ehehe) ilmu keuangan saya. Kan saya pendidikannya pun di bagian management, jadi masih tetap harus ngeliatin laporan keuangan bulanan dari sekolah.

So, kunci agar tidak salah memilih jurusan adalah memilihlah secara sadar, dan…. pahami pilihanmu beserta konsekuensinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s