Komunikasi Produktif (Lagi) – Day 1

Haloo semuanya! Assalamu’alaikum wr.wb

Kembali lagi di kelas bunda sayang yang ketiga kalinya dari saya, iyes TIGA KALI. Dan kali ini, untuk mendaftar di kelas bunsay, membutuhkan kesabaran, kuota dan mata yang baik, karena KUDU MANTENGIN HAPE COY! Jadi sayang banget kalo di kelas bunsay kali ini, saya (lagi lagi) tidak lulus.

Nah, seperti biasa, tantangan pertama di kelas bunsay adalah mengenai komunikasi produktif. Kembali lagi, saya memilih bapak saya sebagai partner. Kenapa? Jelas karena bapak saya adalah teman berantem saya. *Hurray!*

Meski begitu, semakin hari, saya dengan tulus semakin ingin memperbaiki pola komunikasi dengan bapak saya. Terutama akhir-akhir ini, sebelum saya berpindah menjadi milik orang lain. Hehew. Sebetulnya, kalau tidak sedang marah atau moody, bapak saya merupakan orang yang sangat baik, lucu, menyenangkan dan manis. Maka dari itu, dalam menjaga komunikasi produktif kali ini, saya pun harus menjaga hati bapak saya.

Alhamdulillah semenjak masuk ke Lebah Putih, saya merasakan pola komunikasi saya jadi membaik. Mungkin karena terbiasa ngobrol dengan anak-anak, sehingga komunikasi saya cenderung lebih concise – singkat, padat, jelas, langsung pada intinya – dan lebih nggak baperan. Penting banget nih buat nggak baperan, karena biasanya kalau udah baper, uuww, kemana-mana deh itu kata-kata, inginnya menghujam tajam bak pisau jagal pasar.

Unfortunately, di hari pertama ini, saya dan bapak lagi LDR. Dan… HP saya rusak. Jadi komunikasi produktif kali ini akan menggunakan TELEPATI. Yes! Back to the nature! Nothing is impossible. Saya akan kirimkan pesan saya melalui do’a, kata-kata yang diucapkan di bumi dan terkirim hingga ke langit (azek).

Sebelum saya mulai ngelantur dan muncul elang raksasa versus kalajengking. Saya mohon do’a saja, semoga HP saya bisa segera membaik, sehingga saya bisa melakukan tantangan ini dengan benar.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s