A Dandelion (5)

Day 4

Hari ini ibu harus pulang, meski aku berusaha untuk nggak menunjukkannya, tetap saja ada rasa takut tinggal di rumah ini sendirian. Mana sepanjang jalanan baru ada 3 rumah, satu di kanan dan satu di kiriku, di depan rumahku hanya bukit ilalang dengan berbagai kunang-kunang yang berkelap kelip menghias sang malam.

Untungnya, berawal dari rasa tak tega, akhirnya ibu mengirim Ara dan Elan untuk gantian menemaniku, hitung-hitung aku belajar untuk beradaptasi terlebih dahulu, sebelum akhirnya benar-benar berani sendiri.

Ibu pulang bertepatan dengan pagar raksasa yang menakjubkan itu datang. Ia menakjubkan bukan hanya karena ukurannya, tapi juga harganya yang mencapai 5 juta itu!!! Betulkan, semakin lama tukang-tukang itu disini makin pening pula kepalaku. Antara bingung dan cemas bercampur, aku dan ibu mulai berdebat, suasana tidak terlalu menyenangkan. Ah.. Aku jadi tidak bisa tenang kalau begini caranya. Om Agus membantuku mencari solusi, mulai dari meringankan beban biayaku sampai ide untuk menjual pagarnya setelah selesai masa kontrak.

Akupun tidak kalah gigih, mencoba menghubungi ibu kontrakan untuk bernegosiasi. Alhamdulillah, setelah perdebatan yang cukup panjang, akhirnya ibu kontrakan bersedia mengganti uang perbaikan rumah dengan perpanjangan masa sewaku. Lumayan, setidaknya meringankan rasa bersalahku.

Malampun tiba, dan sudah waktunya ibu untuk pulang. Rasanya sedih ditinggal ibu, apalagi masih ada segudang PR yang harus kulakukan agar rumah ini semakin nyaman ditinggali, salah satunya adalah membeli LPJ. Dan aku baru tahu kalau ribet sekali prosedur untuk membelinya…. Berlanjut di A Dandelion (6)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s